Solo merupala salah satu kota yang ada di surabaya yang sangat wajib untuk anda datangin. Dimana kota yang satu ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah membuat kota yang satu ini disebut sebagai kota wisata. Untuk kota ini tidak hanya terkenal dengan wisata nya saja tetapi kota yang satu ini juga memiliki banyak sekali tmepat kuliner yang tidak kalah terkenal nya. Solo memiliki jutaan kuliner yang sangat menarik sehingga membuat banyak orang binggung untuk mencoba kuliner apa di kota tersebut. Tetapi untuk kali ini anda tidak perlu binggung untuk menikmati kuliner dari khas dari kota ini karena akan kita ranngkum kuliner paling enak di kota ini di jamin anda akan selalu menikmati kuliner yang satu ini jika anda datang lagi ke kota solo. Berikut ini beberapa kuliner khas solo yang wajib anda coba.

1. Wedang Asle Khas Solo
Untuk minuman yang satu ini merupakan minuman hangat khas dari solo yang sangat di suka oleh banyak orang. Minuman yang satu ini banyak sekali di jual di solo sehingga untuk anda yang ingin mencoba wedang ini anda bisa langsung mencari nya di jalan jalan. Untuk wedang sangat bagus jika di konsumsi karena dapat membantu anda untuk menghangatkan tubuh anda.

2. Tengkleng Solo
Untuk makanan yang satu ini merupakan salah satu masakan jenis sup dimana makanan yang satu ini menggunakan bahan dasar tulang kambing. Dimana tulang kambing akan di olah dengan bumbu bumbu pilihan sehingga mendapatkan daging yang lembut dan rasa yang khas. Makanan yang satu ini konon nya di jaman dahulu merupakan salah satu hidangan para bangsawan dan orang belanda.

3.Gudeg Solo
Untuk makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan yang di masak dengan santan sehingga anda akan mendapatkan rasa yang begitu nikmat di gudeg yang satu ini. Untuk makanan yang satu ini bisa anda dapatkan di beberapa jalan surabaya sehingga jika anda ingin mencoba makanan yang satu ini anda bisa langsung mencoba nya.