Saat ini serluruh dunia sedang heboh akibat virus corona. Seluruh dunia sedang was was akan terjangkit salah satu virus mematikan ini. Awal mula virus corona sendiri dari Kota Wuhan, China. Namun penyerbaran virus corona ini sangat cepat hingga merambah ke beberapa negeri lain seperti Hongkong, Korea Utara, dll.

Dan saat ini tengah ramai jadi perbincangan netizen bahwa virus corona ini sudah mulai mewabah daerah Indonesia khususnya di kota Depok. Isu yang beredar dikatakan bahwa pemerintah menutup nutupi isu 2 orang yang terkena virus corona ini.

Namun, hal itu dibantah oleh Gubernur Jawa Barat yang biasa disebut dengan Ridwan Kamil. Kata beliau bahwa pemerintah transparan dan tidak ada menutup nutupinya. Pemerintah sangat waspada terhadap virus corona ini. Dan beliau juga mengaskan bahwa kewaspadaan pemerintah masih dalam kategori yang rasional bukan emosional, kata Ridwan Kamil.

Kang Emil juga menyampaikan bahwa informasi yang beredar bahwa 2 orang warga Depok yang terkontaminasi virus corona itu masih belum benar benar terkontaminasi. Menurut beliau, para masyarakat harusnya mengikuti data yang akurat.

Kang Emil juga menyebutkan bahwa kalau testing labnya sudah keluar baru bisa dikonfirmasi akan kebenarannya. Saat ini 2 orang tersebut masihlah terduga kuat terkontaminasi virus corona. Tapi untuk kepastiannya silahkan ditunggu hasil uji laboratoriumnya untuk memastikan.

Sebelumnya juga Bapak presiden Joko Widodo juga sempat mengumumkan bahwa ada 2 WNI yang sudah positif terkena virus corona.  Dan saat ini keduanya juga sudah di tangani oleh pihak rumah sakit Sulianti Saroso.

2 orang WNI yang disebutkan merupakan Ibu dan anak. Mereka terjangkit akibat mereka sempat berinteraksi dengan warga negara Jepang yang masuk ke Indonesia. Warga negara Jepang tersebut diketahui telah positif virus Corona saat dia tiba di Malaysia.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *