Kebanyakan kacang kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Meskipun baik untuk Anda, lemak ini tinggi kalori (hampir dua kali lipat kalori per gram sebagai karbohidrat dan protein), jadi Anda harus hati-hati memperhatikan berapa banyak kacang yang Anda makan jika Anda mencoba menurunkan berat badan.

Kabar baiknya adalah bahwa makan kacang dan biji dalam porsi yang tepat (sekitar satu genggam setiap hari) dapat membantu Anda menurunkan atau mempertahankan berat badan dengan memuaskan selera Anda. Mereka juga dapat menstabilkan kadar gula darah dan meningkatkan kolesterol dan trigliserida, yang dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Nutrisi tambahan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti serat, magnesium, kalium, dan vitamin B6, memberikan perlindungan tambahan terhadap penyakit kardiovaskular.

Kacang kenari dan biji rami tanah kaya akan lemak omega-3, yang merupakan peradangan yang lebih rendah di seluruh tubuh Anda. Untuk alasan ini, kenari dan biji rami adalah pilihan yang sangat baik untuk penderita radang sendi dan penyakit radang lainnya.

Banyak kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung magnesium dan potasium, yang berfungsi untuk mencegah osteoporosis. Magnesium juga membantu melindungi terhadap diabetes tipe 2, dan bersama dengan mangan dan vitamin B6, dapat meningkatkan gejala PMS.

Semua kacang-kacangan dan biji-bijian kaya akan vitamin E, antioksidan yang membantu menjaga kulit Anda tetap cantik dan dapat membantu melindungi penglihatan Anda. Lemak omega-3, selenium, dan seng dalam beberapa kacang dan biji menawarkan manfaat yang serupa bagi kulit. Seng, khususnya, membantu menjaga kolagen, yang membuat kulit Anda halus, kenyal, dan kencang, dan seng juga membuat kuku Anda kuat. Seiring dengan vitamin B6 dan biotin, seng berkontribusi untuk rambut sehat.

Dengan bantuan nutrisi seperti lemak omega-3, seng, dan niasin (serta vitamin E), kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu meningkatkan kesehatan mata, mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula, dan memperlambat perkembangan kehilangan penglihatan.

Sementara biji rami, bersama dengan beberapa biji dan kacang-kacangan lainnya yang mengandung omega-3 dan magnesium, dapat membantu mencegah migrain, semua kacang-kacangan dan mentega kacang, serta biji labu, biji wijen, dan biji bunga matahari, kadang-kadang dapat memicu sakit kepala migrain pada orang yang sensitif. Kacang dan biji utuh juga dapat memicu gejala IBS pada orang-orang tertentu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *