Siapa yang tidak mengenal keju? Keju merupakan makanan yang sangat sering menjadi pelengkap untuk pizza, martabak manis, roti, hingga pasta. Keju ini sendiri mempunyai citarasa yang khas untuk di nikmati dan juga cukup asin.

Keju juga banyak mengandung nutrisi yang sangat penting seperti protein, citamin B12 , zink, dan kalsium. Tetapi meski mengandung banyak nutrisi yang sangat baik, keju tidak boleh di konsumsi terlalu banyak karena ia dapat meningkatkan kalori yang sangat cepat.

Kalian sendiri tahu tidak manfaatnya keju apa saja yang setelah kalian memakan keju? Berikut ini beberapa manfaat keju untuk kesehatan tubuh.

A. Merendahkan Tekanan Darah

Kandungan kalsiun yang berada di dalam keju mampu merendahkan tekanan darah untuk para penikmatnya. Keju ricotta, cottage, atapun mozzarella merupakan jenis keju yang lemaknya rendah dan garam serta efektif dan dapat merendahkan tekanan darah. Selain ini, kandungan pada asam lemak tidak jenus (CLA) pada keju yang mampu meningkatkan kadar kolesterol yang baik dan juga dapat merendahkan kadar kelesterol yang jahat didalam darah. Dan, keju juga mengandung zat yang dapat menghambat kerja pada (ACE) atau angiotensin-converting enzyme yang sangat berfungsi untuk mengontrol tekanan darah.

B. Perkembangkan Kekuatan Pada Tulang

Keju banyak akan nutrisi yang dapat menunjang  kesehatan pada tulang seperti, protein, kalsium, zink, magnesium, dan juga vitamin D. Untuk anak-anak, keju dapat membantu untuk perkembangan pada tulang anak, sedangkan untuk orang dewasa, keju dapat membantu tulangnya agar terhindar dari penyakit osteoporosis. Keju juga banyak akan vitamin B yang sangat baik untuk orang tuang ataupun anak-anak. Kandungan tersebut untuk manfaat bagi pembentukan dan juga perkembangan tulang hingga juga tulang yang rawan.

C. Perkembangan Fungsi Untuk Otak

Keju telah mengandung suatu antioksidan, bernama glutathione, yang sangat berfungsi baik untuk otak kalian. Bahkan kandungan yang mampu mencegah degenerasi saraf dan diakibatkan proses penuaan. Tidak hanya itu, Keju telah mengandung Omega-3 yang dikenal sangat lah baik bagi kesehatan otak untuk semua umur.

D. Mengcegah Penyakit Kanker

Sebagian telah di bahas, dan kerju telah mengandung adam lemak yang tidak jenuh CLA yang diketahui mempunyai sifat antikanker. Tidak cukup sampai disini, keju telah mengandung sphingolipids yang juga sangat baik untuk mencegah penyakit kanker. Dengan demikian kalian semua tidak perlu ragu untuk mengonsumsi keju ini. Tapi ingat ya, jangan lha mengonsumsinya terlalu berlebihan karena itu lebih tidak baik bagi tubuh.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *