Berita Bola – Chelsea baru menjamu Burnley FC di markas besar mereka, Stamford Bridge. Jamuan tersebut adalah dalam ajang Liga Premier Inggris yang sangat bergengsi. Chelsea yang saat ini menyandang posisi ke empat di Liga Premier Inggris nampaknya merasa tak puas karena pertandingan dengan Burnley FC tersebut berakhir seimbang. Berikut sekilas pertandingan antara Chelsea VS Burnley dalam Liga Inggris 2018/2019 tersebut.

Pertandingan tersebut sangat seru di babak pertama dimana kedua tim tersebut saling serang. Gol pertama dicetak dengan cepat oleh tim tamu pada menit ke 8 babak pertama melalui Jeff Hendrick. Namun gol tersebut tidak membuat tim lawan unggul lama, Chelsea langsung menutup selisih angka mereka dengan Burnley pada menit ke 12 melalui Kante.

Serasa dipermalukan di kandang sendiri dengan Gol cepat dari Burnley, Chelsea kembali menggempur pertahanan Burnley dengan cepat setelah berhasil merebut bola kick dari gol mereka sebelumnya. Kembali terjadinya gol ke gawang Burnley FC pada menit ke 14 yang dikonversikan oleh Gonzalo Higuain.

Gol cepat tersebut tentunya menjadi pukulan keras bagi kesebelasan Burnley FC, namun mereka juga tidak tinggal diam dan mencoba membalas serangan. Balasan serangan burnley berhasil menyamakan kedudukan kembali menjadi 2 sama melalui Ashley barnes pada menit ke 24.

Setelah kedudukan seimbang, kesebelasan Burnley langsung banting stir mengubah strategi permainan lambat dan cenderung defensif. Taktik cerdas tersebut pun ternyata berhasil menahan skor 2 sama hingga akhir dari babak kedua meski dari statistik tampak dominasi bola, operan dan penetrasi lebih dikuasai oleh Chelsea.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *